Anak Kuda Berbulu Anjing

0 komentar






Kuda berbulu anjing? Hmm…ini bukan adopsi dari pepatah “musang berbulu domba” namun sungguh-sungguh terjadi di Inggris. Para pecinta hewan sungguh dibingungkan dengan kelahiran seekor anak kuda liar yang corak kulitnya mirip dengan anjing Dalmatian. Dengan kulit tubuh bewarna putih, anak kuda ini memiliki ratusan bintik-bintik hitam padahal induknya berwarna cokelat.


Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Senin (12/4) anak kuda yang diberi nama Spotty ini merupakan kuda liar yang kerap berkeliaran di puncak bukit Wembury Point di Devon, Inggris.
Menurut pemilik lahan tersebut, National Trust, anak kuda berusia sepekan itu lahir dari induknya yang berwarna cokelat di dekat kawasan Dartmoor.

Seorang warga setempat, Lorna Sheriff, mengaku takjub. “Pada Senin pekan lalu kami dikejutkan dengan pemunculan seekor kuda putih berbintik hitam mirip anjing Dalmatian atau Zebra di bukit itu. Kami akhirnya memberikannya nama Spotty. Sebagian besar anak-anak kuda Dartmoor bewarna cokelat cerah atau krim,” katanya.

Menurut pengakuan warga setempat, anak kuda tersebut sebenarnya diberi nama Pongo yang lahir dari induknya keturunan Dartmoor dan ayahnya Appaloosa. Spotty, seekor kuda liar istimewa yang kini menambah keunikan di kawasan Wembury Point.global

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang Baik adalah Selalu meninggalkan Komentar dengan Baik dan Sopan :D