Google sama Opera lagi Perang

0 komentar





Google klaim browser Chrome miliknya lebih cepat


Google mengklaim versi beta terbaru Google Chrome untuk Windows, Mac dan Linux menawarkan performa 30 – 35 % lebih cepat dari rilis beta sebelumnya. Hasil ini diperoleh setelah Google menguji chrome beta terbaru menggunakan V8 Benchmark Suite dan Apple WebKit SunSpider Benchmark.

Tiga versi Chrome saat ini terus digarap oleh Tim Pengembang Google Chrome yakni versi stable, beta dan dev. Versi beta sendiri merupakan versi yang menawarkan perpaduan yang baik antara stabilitas dan kecepatan.

Selain peningkatan performa, chrome beta terbaru juga menyertakan beberapa fitur baru. Sinkronisasi bookmark dan browser preferences via Google Account, dukungan instalasi chrome extensions ketika dalam incognito mode serta dukungan HTML5 merupakan fitur yang disematkan pada chrome beta terbaru.

Google juga mengitegrasikan Adobe Flash Player plugin pada chrome beta, pembaruan plugin adobe yang sekarang menggunakan mesin update google chrome.

Kami mencoba menguji chrome beta terbaru ini menggunakan V8 dan SunSpider. Spesifikasi mesin yang digunakan : Intel Atom N270 1.6 GHz, 1024 MB RAM dan menjalankan Windows XP SP 2

Opera juga mengklaim browsernya yang paling cepat

terbaru langsung mendapat tanggapan dari Opera. Pembuat browser asal Norwegia ini mengklaim Opera terbaru masih lebih cepat dari versi beta Google Chrome.

Philip Grønvold, Product Manager Opera dalam pernyataanya kepada TechRadar mengatakan Opera tidak hanya mengalahkan Safari dari uji kecepatan namun juga mengungguli Chrome Beta Terbaru.

”Dengan Opera 10.5, kami dapat mengklaim bahwa kami memiliki browser tercepat, ” ujar Grønvold.

Untuk mengukur performa Opera dan Chrome beta terbaru, zonaponsel kembali menguji kedua browser ini. Spesifikasi mesin yang kami gunakan : Intel Pentium Dual CPU E2160 1.8 GHz, 2048 MB RAM, NVIDIA GeForce 7300 LE yang menjalankan Windows 7 Ultimate.

Webkit SunSpider 0.9 dan V8 Benchmark Suite 5 dijalankan sebanyak 3 kali untuk masing-masing browser. Tidak ada aplikasi lain yang kami jalankan kecuali browser yang sedang diuji.

"Jadi siapakah yang paling cepat menurut anda?"

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung yang Baik adalah Selalu meninggalkan Komentar dengan Baik dan Sopan :D